Friday, December 07, 2007

Mo idup sehat tanpa hrs diet ketat?? mari dibaca..

Sejak gw diet nih...
makannya jd selalu roti gandum..di toast pake madu ato selei kacang..
hmm enak2 aja lowh ternyata..dan asiknya gw gag perna bosen tuk mkn roti gandum itu :)
oiya klo gw lebi doyan pake madu yg dr NZ..lebi yummy :)

klo masalah beras putih diganti jd beras merah??
no problemo juga..enak2 ajah klo selagi panas n lauknya enak :P hihi
secara gw masak sendiri, jd masak lauknya yg gampang2 aja kek misalnya sayuran apa aja yg dicah pake bwg putih, ato cap cay klo lg rajin..ato sop baso tahu yg tinggal cemplung2 hehe :)
tp sbenernya lebi bgs klo nasinya diganti kentang rebus ato kentang panggang..
ya bwt variasi bole lah, gag usah terlalu strict juge hehe ^^

atau nih lebih bgs klo makan fillet ayam dada yg cuma di pan fry aja plus pake salad klo mao..ato sayuran rebus..ini klo lg bener2 rajin bo hahaha
coz kan ayamnya musti dimarinade ala greek dulu klo yg ala gw :)

trus kalow masalah gw gag gt doyan ama yg namanya quaker oat..hmm jgn kuatir dey bagi dikaw2 yg gag suka makan quaker oat yg rasanya manis, mungkin lama2 eneg jg kan klo tiap kali hrs pake susu n gula..
untung aja gw dpt resep bikin sup ayam sayuran yg pake quaker oat..wuihh rasanya enak ternyata, jd kek makan bubur ayam pake sayur2an gitu deyy..asal pinter2 aja masaknya..pasti jd ketagihan hahaha *ciehh muji diri sendiri ni critanya :P
pdhl dapet resepnya jg dr internet..hihihi
nih klo yg mo coba..bisa dibuka dimarii..
http://liza22.blogspot.com/2005/09/sup-quaker-oat.html

trussss..klo masalah NGEMIL...
ini yg paling berat bwt gw! huhuhu :(
bwt seorang gw yg pecinta chips dan hobi bikin kue.. sangad amad berad berpisah sama yg namanya chips n cake!
bener2 susah ngilangin habit yg satu ini..sumpe de!
sebenernya sih ngemil bole2 aja, asalkan......ngemilnya tuh BUAH ATO SAYUR aja!!
huahahahaha!! kejamnya duniaaaaa
yaa klo mo idup sehat, pelan2 hrs dirubah deh kebiasaan ngemil yg enak2 itu :( huhuhu
untungnya skrg gw dah mulai terbiasa mkn buah..enak jg sih bwt pencernaan..pagi2 ato siang gt pasti langsung deh boker2...woahahaha :D
oiya dgn catetan jgn buah duren ya jeng..coz it's a high calorie!
ato yg bikin panas dalem kek misalnya lengkeng ato mangga..
sekali2 sih masi bole ngemil chips asalkan fitness nya jg hrs tetep jalan terus..dlm arti cardio nya yg hrs diutamain bgt, yg at least hrs lebih dr 500 kalori bo *glekkk :D
begitu tuh kata instruktur fitness gw hihihi..asal makannya gag gila2an masi gpp koq :)

ya bgitulah klo mo idup sehat..
harus penuh perjuangan dan pengorbanan..
dgn sepenuh hati tentunya..dan NIAT!! ;)


0 Comments:

Post a Comment

<< Home